Profile
Myopia

ptosis sejak lahir apakah bisa normal

ptosis sejak lahir apakah bisa normal

Dok saya wanita umur 22tahun saya penderita ptosis sejak lahir (Kelopak Mata kanan saya turun) ini membuat saya malu untuk berkarir saya hanya sekolah sampai smk. Dan tidak melanjutkan kuliah atau pergi bekerja dan ini membuat saya stres saya ingin bekerja di perusahaan seperti teman teman tapi saya minder karena kondisi saya dan saya merasa pasti tidak diterima oleh orang lain. Apakah ada cara menyembuhkan ptosis sejak lahir ini dok? Jika ada cara operasi di mana dok? Dan biaya nya berapa?

Answers

1 answers

  • Selamat siang..

    Kondisi ptosis atau turunnya kelopak mata bagian atas sehingga menutup jarak pandang bisa didapat sejak lahir (kongenital) atau didapat (acquired).

    Beberapa penyebab ptosis didapat antara lain adalah :
    Gangguan saraf ketiga yang mempersarafi kelopak mata.
    Miastenia gravis.
    Sindrom horner.
    CPEO = kronik progresif optalmoplegia eksternal.
    dll.

    Penanganannya akan ditentukan dari penyebabnya. Jika penyebab dari ptosis Anda adalah karena gangguan saraf mata maka tindakan operasi untuk menaikkan kelopak mata bisa dilakukan.

    Namun jika penyebab ptosis Anda adalah kondisi lain maka pendekatan dalam menangani penyakit yang mendasarinya akan lebih diutamakan dan Jika diperlukan baru dilakukan tindakan operasi.

    Ptosis pada mata yang Anda biarkan bertahun tahun dapat menyebabkan komplikasi seperti ambliopia (mata malas) dimana mata mengalami penurunan tingkat penglihatan akibat jalan masuk cahaya tertutup oleh kelopak mata sehingga retina menjadi ikut terganggu.

    Konsultasikan lebih jauh kondisi mata Anda ke dokter mata spesialis bedah rekonstruksi. Jika bisa dilakukan tindakan operasi untuk mengatasi ptosis Anda maka dokter mata tersebut bisa melakukan atau merujuk Anda ke dokter spesialis bedah plastik.

    Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di:
    https://meetdoctor.com/topic/eye-vision-health
    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Myopia ?
Ask Doctor
Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu