Profile
Migrain

sakit kepala belakang bagian leher atas

sakit kepala belakang bagian leher atas
Yogyakarta

saya menderira astigmatisme -025 dan hampir 1 tahun mengenakan kacamata. sebelumnya saya jarang memakai kacamata selain untuk keluar rumah dan tidak ada efeknya. tapi belakangan ketika bangun tidur kepala belakang dari atas leher hingga ubun-ubun terasa sakit (seperti bergetar) dan pegal, setelah menggunakan kacamata sakitnya pindah ke depan terlebih di daerah mata, khususnya ketika untuk fokus. apakah ini tanda astigmatisma naik? trimakasih sebelumnya

Answers

2 answers

  • Selamat siang Dimas,
    Kondisi kamu sepertinya bisa berhubungan dengan gangguan refraksi mata tapi bisa juga karena penyebab lain misalnya Gangguan Persyarafan karena nyeri di mulai sejak bangun tidur. Kemungkinan kamu menderita Cephalgia atau nyeri bagian kepala karena gangguan pembuluh syaraf dan arteri di kepala.
    Saran kami kamu memeriksakan ke Dokter Spesialis Mata dan Juga Neurologi/Spesialis syaraf agar mendapat pemeriksaan, edukasi dan tindakan yang tepat.
    Demikian penjelasan kami.
    Terima kasih sudah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor, semoga bermanfaat.

  • Selamat siang,

    Secara umum nyeri kepala dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu nyeri kepala primer dan nyeri kepala sekunder. Nyeri kepala primer adalah nyeri kepala yang muncul akibat respons terhadap stres (baik fisik maupun psikis). Nyeri kepala primer sendiri dapat dibagi menjadi tiga jenis, yaitu Tension Headache, Migrain, dan Cluster Headache.

    Tension Headache merupakan jenis nyeri kepala yang paling banyak dikeluhkan pasien dengan gejala rasa sakit pada kedua sisi kepala seperti terikat kencang dan terkadang rasa sakitnya sampai ke leher. Biasanya nyeri kepala jenis ini disebabkan oleh stress, kelelahan, kurang tidur, atau otot tegang.

    Sedangkan migraine merupakan nyeri kepala berdenyut di salah satu sisi kepala, yang biasanya berlangsung selama beberapa jam. Penderita migraine juga biasanya menjadi sensitif terhadap cahaya, suara, dan bau.

    Nyeri kepala primer Cluster Headache adalah nyeri kepala pada daerah sekitar mata atau di belakang mata. Rasanya seperti tertusuk-tusuk dan biasanya disertai dengan gejala lain, seperti hidung tersumbat, mata merah dan berair di salah satu mata yang sakit. Umumnya Cluster Headache lebih banyak diderita oleh pria.

    Nyeri kepala sekunder adalah nyeri kepala dengan disertai gejala gangguan saraf atau adanya kelainan patologis pada otak. Selain itu sakit kepala sekunder dapat terjadi pada kondisi Anda yang sedang demam, flu, menderita sinusitis, dll.

    Dalam pengobatannya, sakit kepala tergantung dari jenis dan penyebabnya. Sebaiknya Anda memeriksakan diri kedokter bila sakit kepala telah berlangsung lama atau sering kambuh untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dan penanganan yang tepat.

    Berikut terdapat artikel terkait sakit kepala :http://meetdoctor.com/mobile/article/10-penyebab-sakit-kepala

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat membantu anda.

Anda punya pertanyaan seputar Migrain ?
Ask Doctor
Diet sering dipilih untuk menurunkan berat badan, namun banyak juga yang masih membahayakan diri demi tubuh ideal. Ini cara diet sehat yang benar. Inilah Cara Diet Sehat Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan