Profile
Depresi

sakit kepala belakang bagian leher atas

sakit kepala belakang bagian leher atas

Slamat mlm dok sya sering sakit kepala bagian belakang sampai ke pundak sangat pegal rasanya sperti mengangkat besi berat Dan jika sya duduk trus berdiri mata kunang"bahkan sya pernah jatuh stu kali karna begitu pusing dan gelap Disaat sy jatuh sy sedikit kejang" kira"skit apakah itu dok Dan apakah ada obat yg bisa mengurangi rasa skit sya disaat kambuh Trimaksih

Answers

2 answers

  • Selamat malam

    Sakit kepala atau bahasa medisnya cephalgia memang kerap kali dirasakan oleh sebagian orang. Berdasarkan jenisnya maka cephalgia dibagi menjadi nyeri kepala tipe tegang, nyeri kepala kluster, migrain. Pada nyeri kepala tipe tegang maka akan dirasakan seperti rasa berat di kepala, rasa seperti terikat tali yang kuat, biasanya diakibatkan oleh ketegangan otot-otot di sekitar area kepala bisa terjadi di seluruh kepala atau bisa di bagian belakang kepala karena pengaruh kekakuan otot leher. Pada nyeri kepala tipe kluster maka lebih dipengaruhi oleh peranan saraf, pembuluh darah, dan biasanya terlibat sistem otonom tubuh sehingga saat nyeri kepala keluar juga air mata. Pada migrain maka nyeri kepala dirasakan hanya sebelah saja dan berdenyut kadang disertai gejala tambahan seperti melihat kilatan cahaya.

    Nyeri kepala belakang yang anda alami bisa terjadi karena otot kepala kaku begitu pula otot leher. Selain itu saya sarankan anda melakukan pengecekan tekanan darah karena biasanya pada penderita hipertensi juga dapat menunjukkan gejala yang serupa dengan nyeri kepala tipe tegang yaitu nyeri tengkuk (leher belakang hingga kepala bagian belakang).

    Memang terapinya untuk pilihan pertama adalah jenis paracetamol atau ibuprofen sebagai analgetik (pereda nyeri) tentunya dengan dosis yang disesuaikan. Saran saya, nyeri kepala tipe tegang selain dengan konsumsi obat, bisa dikurangi dengan pemijatan di area otot yang tegang, bisa juga dengan mengoleskan salep untuk otot atau konsumsi muscle relaxant. Selain itu bila obat lini pertama (paracetamol, ibuprofen) tidak bisa mengatasi, maka dokter biasanya mengkombinasi atau memberikan obat lini kedua. Sebaiknya untuk terapi memang dikonsultasikan dengan dokter anda yang langsung memeriksa kondisi anda.

    Terimakasih

  • Trimaksih banyak dok atas solusinya

Anda punya pertanyaan seputar Depresi ?
Ask Doctor
Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya Memiliki asam urat tinggi membuat orang akan langsung minum obat tertentu untuk menurunkannya. Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan. 6 Obat Asam Urat yang Alami