Profile
Menstruasi

Saya terkena apa??

Saya terkena apa??
Makassar

Gini dok, saya mendapatkan haid pertama pada tanggal 11-15 april, tapi saya tidak merasakan nyeri pada perut. Setelah haid pada tanggal 19 April , sya merasa mual2 , perut kembung dan kadang nyeri pada perut, sering sendawa walaupun belum kenyang, kadang juga kentut. Trus pada tanggal 20 April saya panas sampai sekarang, sya kenapa ya, dok?

Answers

2 answers

  • Tolong di jawab dok

  • dr. Rafika Dona dr. Rafika Dona Dokter Umum

    Selamat pagi fadiah..

    Mual, Perut kembung dapat menyebabkan sering bersendawa dan buang angin. Perut kembung sendiri dapat disebabkan banyak hal, seperti:
    -makan dan minum terlalu cepat
    -bicara sambil makan
    -minum minuman bersoda
    -merokok
    -terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gas seperti kol, kembang kol, brokoli, paprika, kentang, asparagus, bawang bombai, makanan yang digoreng atau berminyak, makanan yang mengandung laktosa, susu dan produk olahan susu
    -penyakit asam lambung
    -efek samping obat-obatan
    -gastroenteritis
    -konstipasi
    -batu empedupan
    -kreatitis
    -dsb.

    Demam merupakan suatu penanda adanya penyakit dalam tubuh anda. Banyak faktor yang menyebabkan demam jadi perlu pemeriksaan lanjut untuk mengetahui penyebabnya.
    Jika anda mengalami gejala ini setelah selesai haid kemungkinan besar penyebab penyakit ini bukanlah menstruasi anda.
    Berkonsultasilah dengan dokter. Dokter akan menganalisis gejala dan melakukan pemeriksaan fisik yang diperlukan dan pemeeiksaan penunjang yang dibutuhkan.

    Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga bermanfaat

Anda punya pertanyaan seputar Menstruasi ?
Ask Doctor
Kejang demam biasa terjadi pada anak usia 6 bulan sampai 5 tahun Cara Mencegah Kejang Demam Pada Anak Kepala terasa berputar menjadi pertanda vertigo, lakukan langkah ini untuk mengatasinya Kepala Terasa Berputar? Waspada Penyakit Serius