Profile
Kesehatan A-Z

sedang haid boleh minum kapsida?

sedang haid boleh minum kapsida?

Dok, usia saya 23thn, saya sedang haid, dan timbul banyak jerawat, boleh tidak minum kapsida? Apakah kapsida boleh di konsumsi saat haid?

Answers

1 answers

  • Selamat malam.

    Jerawat adalah masalah kulit yang dialami oleh sebagian besar orang dan ditandai dengan munculnya bintik-bintik merah di beberapa bagian tubuh seperti wajah, punggung, dan dada. Timbulnya jerawat dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu:
    - Minyak berlebih pada kulit.
    - Bakteri pada kulit.
    - Masalah hormonal.
    - Penggunaan kosmetik.
    - Faktor genetik (keturunan)

    Sebaiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit agar dapat dilakukan pemeriksaan dan diberikan penatalaksanaan yang tepat sesuai dengan kondisi jerawat anda. Saat ini banyak produk krim anti jerawat yang dijual di pasaran. Berhati-hatilah dalam memilih produk perawatan wajah. Pilihlah yang sudah terdaftar BPOM dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Krim racikan dokter juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Obat antibiotik dapat dipertimbangkan jika jerawat meradang tidak sembuh-sembuh. Perawatan wajah dengan teknologi tinggi seperti mesoterapi dan laser dapat mengurangi jerawat.

    Beberapa anjuran yang dapat anda lakukan untuk mengurangi jerawat, yaitu:
    - Batasi paparan sinar matahari.
    - Hindari memencet jerawat.
    - Jaga kebersihan kulit wajah.
    - Kurangi makan makanan berminyak.
    - Hindari penggunaan make up berlebih dan gunakan kosmetik dan pelembab wajah yang berbasis air.
    - Jaga kebersihan rambut dan jaga agar rambut tidak mengenai wajah.
    - Segera mandi setelah melakukan aktivitas yang membuat berkeringat seperti olahraga.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan A-Z ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan