Profile
Kesehatan Bayi

Sehat atau tidak janin dalam perut

Sehat atau tidak janin dalam perut

Mohon maaf dok, saya mau tanya hasil usg kandungan saya f 4.5 D 18.1 FR 20 DR 125,BPD 5.90cm GA 24 AC 19.31 EFW 655 g range 523 g-788g. Apakah sehat?? Perkiraan usia kandungan saya 24 minggu Terimakasih

Answers

1 answers

  • Selamat siang..
    BPD kepanjangannya adalah biparietal diameter. Pengukuran BPD adalah pengukuran dari tulang pelipis kanan dan kiri. BPD digunakan untuk mengukur usia kehamilan di trimester 2 dan 3. Jika BPD dikombinasikan dengan abdominal circumference / lingkar perut janin, bisa menghasilkan perhitungan taksiran berat janin.

    FL kepanjanganya adalah femur length atau ukuran panjang tulang femur / paha. FL juga digunakan untuk mengukur usia kehamilan di trimester 2 dan 3.

    FL dan BPD janin Anda masih dalam batas normal. Terkait dengan berat janin bisa diketahui melalui nilai FW / fetal weght pada USG Anda. Untuk panjang janin umumnya yang dinilai adalah femur length tersebut.

    Sebenarnya angka-angka pengukuran dalam USG ditujukan bagi dokter yang memeriksa untuk kemudian dilakukan evaluasi menyeluruh termasuk hasil pemeriksaan fisik dan penunjang lainnya. Hasil evaluasi akan bisa menunjukkan kondisi Anda dan janin.

    Kami sarakan agar Anda melakukan kontrol kehamilan secara rutin dengan doter kandungan sebulan sekali.
    Dan saat melakukan kontrol, Anda memiliki hak untuk bertanya sejelas-jelasnya kepada dokter yang memeriksa tentang kondisi janin Anda termasuk hasil USG Anda.

    Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di:
    https://meetdoctor.com/mobile/topic/trimester-2
    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Bayi ?
Ask Doctor
Banyak orang hanya menandai telat haid sebagai sebuah tanda atau ciri ciri hamil, padahal bukan hanya itu. Berikut 8 tanda untuk memastikannya. 8 Ciri-Ciri Orang Hamil Kematian mendadak pada usia produktif disebabkan oleh serangan jantung Penyebab Kematian Mendadak pada Usia Produktif