Profile
Kecemasan (Anxiety)

Sperma dan sabun

Sperma dan sabun

Dok saya mau tanya. Saya melakukan onani sampai ejakulasi setelah itu saya cuci alat kelamin saya dengan air dan sabun terus saya melakukan hubungan sexual dengan wanita dan tidak sampai terjadi ejakulasi. Apakah hal tsb masih bisa menyebabkan kehamilan???, Apakah sabun bisa membubuh sel sperma? Dan berapa waktu yang dibutuhkan sperma masih bisa hidup sesusdah keluar dari tubuh pria???

Answers

5 answers

  • Selamat sore

    Kehamilan akan terjadi apabila sel telur dibuahi oleh sel sperma. Tentunya terdapat peluang terjadinya kehamilan, meskipun sperma tersebut hanya mengenai bibir vagina, karena sperma memiliki kemampuan untuk bergerak.

    Namun besar kecilnya peluang tersebut dipengaruhi oleh berbagai hal, antara lain:
    - Lendir pada vagina atau leher rahim/serviks. Lendir ini dapat menghambat jalan masuk sperma untuk bertemu sel telur
    - Kemampuan pergerakan sperma. Minimal 40 persen dari sperma dalam air mani mampu bergerak,dan sekitar 25 persen dari jumlah sperma haruslah memiliki gerakan maju yang cepat.Sebab agar mencapai sel telur, sperma harus bergerak lincah dan berenang melalui beberapa bagian dari organ reproduksi wanita
    - Jumlah sperma. Tiap 1 milliliter air mani yang dikeluarkan seorang pria mengandung sekitar 15 juta sperma. Jumlah sperma yang terlalu sedikit kemungkinan menyebabkan kesulitan menyebabkan hamil.
    - Bentuk sperma. Minimal 30 persen dari jumlah total sperma, harus berbentuk normal. Sperma normal memiliki ciri kepala yang berbentuk lonjong dan ekor yang panjang untuk mendukung gerakan maju ke depan
    - Kondisi medis pasangan, baik pria maupun wanita
    - Masa Subur. Peluang kehamilan terkadang juga dipengaruhi oleh masa subur wanita. Apabila hubungan seksual dilakukan pada masa subur, tentunya peluang terjadi kehamilan semakin besar
    - Dsbnya

    Hubungan seksual tanpa ejakulasi tetap dapat menimbulkan resiko kehamilan walaupun resikonya lebih kecil.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • apakah air dan sabun dapat membunuh sel sperma?

  • Selamat sore

    Sperma dapat mati atau tidak berfungsi jika kontak dengan udara atau lingkungan luar dalam hitungan detik hingga menit. Apalagi jika dibasuh dengan air maka kemungkinan sperma dapat larut tercuci dengan air, sehingga kemungkinannya sangat kecil atau hampir tidak ada sperma yang masih bisa bertahan.

    Semoga membantu

  • Apakah cairan pra ejakulasi dapat menyebabkan kehamilan?

  • Selamat malam

    Yang dimaksud dengan cairan pra ejakulasi adalah cairan yang keluar dari alat kelamin pada saat kondisi terangsang dan ereksi (pada pria), cairan ini berasal dari kelenjar reproduksi (kelenjar Cowper). Cairan pra ejakulasi berfungsi melindungi sperma yang keluar dari penis dengan cara menetralkan suasana asam penis&vagina;. Cairan pra ejakulasi tidak mengandung sperma tetapi cairan pra ejakulasi dapat juga yang mengandung sedikit sperma yang tertinggal apabila sebelum pra ejakulasi sudah didahului ejakulasi dengan rentang waktu yang berdekatan/beberapa saat. Cairan pra ejakulasi yang mengandung sperma bila masuk ke dalam vagina ketika berhubungan seksual dapat saja menyebabkan kehamilan walaupun jarang terjadi.

    Kehamilan disebabkan oleh bertemunya sperma dan ovum di dalam saluran indung telur. Sel telur wanita yang siap dibuahi, dilepaskan ketika berada dalam masa subur. Selain itu sperma membutuhkan cairan mani&pra; ejakulasi untuk bergerak dan melindungi dari suasana asam lendir vagina.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kecemasan (Anxiety) ?
Ask Doctor
Sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu aktifitasmu jika tidak segera ditangani. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar cepat sembuh. Obat Sakit Tenggorokan Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu