Profile
Hamil

sperma dikeluarkan diluar mungkinkah hamil?

sperma dikeluarkan diluar mungkinkah hamil?

dok saya mau tanya, saya baru pertama kali melakukan hubungan intim dan itu sperma pasangan saya keluar 6 kali dan selalu dikeluarkan diluar, jadi setelah keluar langsung dibersihkan (dilap) dan kembali berhubungan sampai 6 kali, saya terakhir kali mens tanggal 2febr dan saya berhubungan tgl 16febr saat sedang masa subur saya, apakah ada kemungkinan saya bisa hamil? karena 2hari setelah berhubungan saya mual, badan panas, diare, perut mulas dan sempat dua kali muntah, kemudian saya mengkonsumsi pil kb 2 sekaligus dan rutin mengkonsumsi pil kb sampai sekarang krn jujur saya belum dibolehkan memiliki momongan krn masih kuliah, yg sy tanyakan apa ada kemungkinan sy hamil? atau kondisi sy itu hanya pengaruh akibat diare sy? terima kasih

Answers

1 answers

  • dr. Ulil Huda dr. Ulil Huda Dokter Umum

    Selamat malam,
    Kehamilan masih mungkin terjadi karena hubungan seksual dengan ejakulasi di luar vagina tidak menjamin tidak ada sperma yang masuk ke dalam vagina.

    Namun kemudian anda mengkonsumsi pil kb 2 sekaligus dan rutin mengkonsumsi pil kb sampai sekarang. Memungkinkan untuk hamil menjadi semakin kecil.

    Konsumsi pil tersebut juga dapat berefek samping ke siklus haid anda, bisa maju ataupun mundur.

    Gejala mual, bisa karena diare namun juga bisa karena awal kehamilan.

    Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kandungan di mana dokter akan menganalisis gejala dan melakukan pemeriksaan fisik yang diperlukan. Pemeriksaan penunjang seperti tes darah dan USG dapat dokter anjurkan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Implantasi merupakan tanda awal kehamilan. Ini terjadi setelah sel sperma membuahi sel telur. Bagaimana membedakan flek ini dengan menstruasi? Bercak Implantasi Sebagai Tanda Awal Kehamilan Angka bunuh diri terjadi hampir dua kali lipat lebih sering daripada pembunuhan. Mereka yang depresi dan penderita bipolar rentan melakukan bunuh diri. Penderita Bipolar Rentan Melakukan Bunuh Diri