Profile
Hamil

sperma keluar diluar, apakah bisa hamil?

sperma keluar diluar, apakah bisa hamil?
Bekasi

Hallo dok,saya ingin bertanya ,apakah jari yg bekas sperma walaupun sudah di elap lalu memainkan jari trsbut ke v bisa membuat hamil? Suasana juga dingin karna memakai ac(mungkin spermanya sudah mati karna kena ac) lalu kondisi jari saya juga sudah kering,makasih dok

Answers

16 answers

  • Halo selamat pagi

    Pembuahan dapat terjadi apabila sel telur dan sel sperma bertemu, kemudian hasil pembuahan ini akan berkembang dan berimplantasi atau menempel di dinding rahim sehingga terjadi kehamilan.

    Apabila pertemuan sel telur dan sel sperma ini tidak terjadi maka tidak akan terjadi kehamilan, seperti pada kasus anda ini bekas sperma hanya menempel di tangan anda, kemudian kontak dengan lingkungan luar, sempat dilap. Sel sperma akan mati bila kontak dengan udara luar hitungan detik sampai menit. Jadi kemungkinan sperma untuk berhasil mencapai sel telur pada kasus anda ini sangat kecil atau hampir tidak ada, karena sebelum disentuhkan ke vagina sempat kontak dulu dengan lingkungan luar dan sabun, dan bisa saja tidak ada sisa sperma yang tersisa, kalaupun ada maka kemungkinan sperma sudah rusak dan mati. Akan tetapi lain halnya bila sel sperma sudah masuk hingga vagina akibat penetrasi penis ke dalam vagina, dan sperma tidak kontak lama dengan lingkungan luar maka sperma dapat bertahan hingga 3 hari untuk membuahi.

    Terimakasih

  • Jadi tidak perlu test pack/usg ya dok?

  • Selamat pagi.

    Apabila anda sudah terlambat menstruasi hingga 1 - 2 minggu; maka anda dapat melakukan pemeriksaan test pack untuk mengkonfirmasi terjadinya kehamilan atau tidak. Akan tetapi apabila sudah mengalami menstruasi, maka tidak perlu melakukan pemeriksaan test pack.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

  • Okey makasih 2 ibu dokter

  • Selamat pagi.

    Sama - Sama Pak/Bu. Apabila anda dan pasangan belum merencanakan terjadinya kehamilan, sebaiknya anda menggunakan alat kontrasepsi rutin seperti pil KB, KB suntik, KB implant ataupun IUD.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang kami berikan dapat bermanfaat.

  • Ohiya dok apabila masih perawan memungkinkan cewe itu hamil apa tidak?

  • Selamat siang

    Keperawanan pada wanita sering didefinisikan dengan keutuhan selaput dara, padahal sebenarnya, selaput dara tidak hanya dapat robek akibat melakukan hubungan seksual, tapi juga dapat disebabkan oleh cedera seperti saat berolahraga, kegiatan masturbasi, dsbnya. Apabila ditanyakan, apakah bisa wanita yang masih perawan atau wanita yang selaput daranya masih utuh menjadi hamil, tentu jawabannya adalah tidak. Karena kehamilan terjadi akibat pertemuan sel telur wanita dengan sel sperma pria yang kemudian hasil pembuahannya menempel di dalam dinding rahim. Banyak wanita yang tidak mengetahui apakah selaput daranya sudah robek saat beraktivitas atau tidak, karena terkadang kondisi ini tidak menimbulkan rasa sakit ataupun pendarahan. Begitu juga saat melakukan hubungan seksual pertama kali, tidak selalu selaput dara yang utuh akan robek dengan memberikan tanda berupa pendarahan.

    Semoga membantu

  • Maaf dok pertanyaan saya kurang sopan,berarti kalau masih perawan,sperma yg ada di jari jd tidak bisa masuk kedalam sel telur nya karna masih perawan?betul apa tidak dok?

  • Selamat siang..

    Pada dasarnya untuk dapat mencapai kehamilan yang dibutuhkan adalah agar sperma dapat bertemu dengan sel telur, umumnya untuk memperbesar kemungkinan terjadinya hal ini adalah dengan melakukan ejakulasi didalam liang vagina, sehingga dengan mudah sperma dapat menuju rahim dan bertemu dengan sel telur kemudian terjadilah pembuahan/kehamilan.

    Apabila ejakulasi terjadi diluar liang vagina maka tentunya kemungkinan terjadinya kehamilan akan berkurang, selama cairan ejakulasi tidak masuk ke dalam liang vagina, maka akan sangat kecil kemungkinannya untuk dapat menuju ke dalam rahim dan menimbulkan kehamilan.

    Maka apabila kondisinya cairan ejakulasi hanya berada pada bagian luar vagina, kemungkinannya sangatlah kecil untuk dapat menyebabkan kehamilan.

    Namun bila amat khawatir akan kehamilan, dapat mencoba untuk melakukan pemeriksaan kehamilan, paling tidak setelah melewati 1 minggu mengalami keterlambatan menstruasi minimal dengan melakukan testpack atau kunjungi dokter kandungan secara langsung.

    Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di:
    https://meetdoctor.com/mobile/topic/hamil
    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

  • Penggunaan pil kb itu setelah berhubungan atau sembelum dok?

  • Selamat siang,

    Pada dasarnya terdapat 2 jenis pil KB :

    Pil KB kombinasi : mengandung estrogen dan progesteron
    Mini pill : hanya mengandung progesteron

    Jika anda menginginkan efek seperti memperhalus kulit dan membantu menghilangkan jerawat, umumnya efek tersebut dapat diperoleh dari pil kombinasi. Pil berisi 21 atau 28 sebenarnya sama saja. Karena jika pil berisi 21, seluruh pilnya berisi hormon. Pada yang berisi 28, 21 berisi hormon dan 7 berisi plasebo (hanya berisi tepung dan gula). Jadi tidak ada bedanya.

    Jika ini adalah pertama kalinya anda menggunakan pil KB, dapat mulai digunakan :
    - Setiap saat selagi haid
    - Hari 1-7 siklus haid
    - Boleh menggunakan pada hari ke 8 tapi harus menggunakan metode kontrasepsi lain seperti kondom mulai hari 8-14 atau tidak melakukan hubungan seksual sampai menghabiskan paket pil tersebut

    Intinya dapat dimulai setiap saat asal yakin tidak sedang hamil, makanya perlu melakukan seperti 3 poin diatas .

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

  • Nah dok biasanya kan ketika penis dalam kondisi tegang kadang-kadang juga mengeluarkan cairan kental, apakah cairan tersebut bisa dikatakan sperma? Belum ejakulasi.

    Takutnya dalam berhubungan seksual tanpa kondom walaupun niatnya keluarin sperma (ejakulasi) diluar. Kan ada cairan tersebut yang saya bilang tadi, apakah bisa berpotensi kehamilan? Bagaimana dok?

  • Selamat siang Saudara

    Cairan yang anda maksud disebut dengan cairan praejakulasi. Cairan ini pada beberapa kondisi dapat mengandung sperma seperti riwayat ejakulasi tepat sebelum hubungan seksual kembali.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Selamat malam dok,,saya mau bertanya
    Apakah pada saat penetrasi cairan praejakulasi dapat menyebabkan kehamilan?,,padahal penis tidak dimasukkan ke dalam vagina,dan vagina tersebut masih perawan

    Terima kasih sebelum nya dok

  • Selamat Malam Saudara

    Jika tidak terdapat riwayat hubungan seksual sebelumnya sebelum cairan preejakulasi keluar maka kemungkinan hanil pada pasangan anda hampir tidak ada, namun sebaiknya hindari tindakan beresiko di kemudian hari.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • hayo nakal ya

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Memiliki asam urat tinggi membuat orang akan langsung minum obat tertentu untuk menurunkannya. Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan. 6 Obat Asam Urat yang Alami Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan