Profile
Gangguan Ejakulasi

Sperma keluar kembali

Sperma keluar kembali

Selamat malam dok, apakah keluarnya kembali sperma pada saat selesai berhubungan suami istri itu sebuah ke normalan atau sesuatu yg perlu dikhawatirkan dok? Mohon pencerahannya

Answers

1 answers

  • Halo selamat malam

    Pada saat berhubungan seksual maka terjadi ejakulasi dengan volume 3-5 cc. Dalam tiap cc dapat mengandung rerata 20 juta sel sperma. Air mani memang bisa tumpah selesai berhubungan seksual. Misal setelah selesai berhubungan seksual anda langsung duduk atau berdiri, sehingga sudah sewajarnya akibat pengaruh gaya gravitasi maka ada siaa sperma yang keluar. Akan tetapi tentunya bukan seluruhnya sperma yang keluar, pasti sudah ada sperma yang berhasil disemprotkan ke dalam rahim.

    Jadi anda tidak perlu khawatir, karena masih ada beberapa jumlah sperma yang berhasil disemprotkan ke dalam. Sehingga kesempatan untuk hamil tetap masih ada, karena masih ada sperma yang berhasil disemprotkan ke dalam rahim.

    Caranya agar tidak banyak sperma yang keluar, maka sebaiknya setelah ejakulasi terjadi maka wanita sebaiknya tidak segera bangun atau berdiri atau duduk atau tetap dapat dalam posisi yang terlentang. Dapat mengganjal pantat dengan bantal sehingga posisinya agak lebih tinggi sampai setengah hingga satu jam. Jangan langsung membilas vagina setelah berhubungan seksual.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Gangguan Ejakulasi ?
Ask Doctor
Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan Diet sering dipilih untuk menurunkan berat badan, namun banyak juga yang masih membahayakan diri demi tubuh ideal. Ini cara diet sehat yang benar. Inilah Cara Diet Sehat