Profile
Gangguan Ejakulasi

sulit ejakulasi

sulit ejakulasi

dokter, saya dan suami sudah menikah 1 thn setengah.. dr awal pernikahan, suami saya tdk menunjukkan keinginan utk berhubungan seksual. ketika saya tanya, memang 'lagi ga pengen' aja.. pernah suatu ketika seperti mencoba berhubungan, penisnya tdk bisa besar.. kemudian pernah lagi mencoba, hanya besar sebentar kemudian mengecil lagi, tanpa ejakulasi. katanya, itupun mencoba karena kasihan dg saya yang sepertinya ingin berhubungan. saya sempat khawatir. namun di bln2 pertama menikah, suami saya pernah mencoba masturbasi dg film porno, dan berhasil ejakulasi meski sperma yg keluar sedikit. masturbasinya cm sekali, krn hanya utk memastikan apakah bisa keluar. setelah 1 thn, dg hubungan seksual paling sering 1 bln sekali, tanpa ejakulasi, kami memutuskan mencoba pengobatan alternatif dg meminum air rebusan pasak bumi. hasilnya, hasrat seksual suami semakin meningkat. penisnya mudah membesar. frekuensi berhubungan seksual jg bertambah sering.. tp ttp tdk ejakulasi. knp ya? apa bs sembuh?tks

Answers

3 answers

  • Selamat pagi

    Mungkin maksud Anda, setiap berhubungan intim dengan suami, suami tidak mencapai ejakulasi. Ejakulasi adalah keluarnya cairan semen yang mengandung sperma. Gangguan ejakulasi (delayed ejaculation) dapat terjadi dalam bentuk butuhnya waktu yang lama untuk mencapai ejakulasi atau ejakulasi tidak terjadi sama sekali pada saat hubungan intim. Tidak tercapainya ejakulasi dapat mengganggu kehidupan seksual Anda dan terutama menghambat dalam mempunyai keturunan. Penyebab - penyebab tidak terjadinya ejakulasi adalah:

    faktor stres, kemarahan, depresi
    trauma mengenai hubungan seksual, misalnya pandangan tabu mengenai seks dalam suatu agama
    ketidakpuasan dalam kehidupan seksual
    sedang konsumsi obat-obatan, misalnya obat antihipertensi, antidepresan
    konsumsi alkohol
    adanya penyakit, misalnya: stroke, jantung, diabetes, gangguan tiroid, kadar testosteron yang rendah, kelainan bawaan,dll
    Untuk memastikannya, suami Anda dapat berkonsultasi dengan dokter urologi mengenai hal ini. Dokter akan melakukan pemeriksaan-pemeriksaan yang dibutuhkan seperti tes darah sesuai indikasi. Berilah dukungan yang penuh terhadap suami, bangunlah komunikasi yang baik mengenai hal ini.

    Sekian semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

  • kira kira kemungkinan penyebabnya apa ya dok?
    yg pasti, kalo dr psikologi, suami saya normal dan tidak ada ketakutan atau trauma dg hubungan seksual.. tidak merokok dan minum alkohol, tidak ada penyakit diabetes atau stroke atau jantung (sudah pernah cek), testosteron normal (karena sudah minum air rebusan pasak bumi dan hasrat seksual normal), tidak minum obat2an anti depresan.. hanya sakit lambung dan gigi..
    apakah ada hubungannya ya dok?
    lebih baik ke spesialis urologi atau andrologi ya dok?
    saya sangat kesulitan membangun komunikasi karena suami saya merasa baik2 saja.. (dulu pun begitu ketika testosteron rendah)

  • Selamat siang

    Kami tidak dapat menduga duga jika tidak melakukan pemeriksaan langsung berupa wawancara medis dan pemeriksaan fisik langsung ke pasien. Sebaiknya anda langsung membawa ke dokter spesialis andrologi dan seksologi untuk dilakykan pemeriksaan lebih lanjut.

    Sekian semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor

Anda punya pertanyaan seputar Gangguan Ejakulasi ?
Ask Doctor
Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya