Profile
Hamil

suplemen makanan ibu hamil

suplemen makanan ibu hamil

Selamat pagi dokter,,, saya mau tanya dok,,, istri saya hamil 6 mggu,, kami periksa dengan 2 dokter kandungan,,, Dokter kandungan pertama istri saya diberi obat folaplus.. dan dokter kandungan kedua istri saya diberi suplemen makanan bio-mom,,, Jadi menurut dokter lebih baik istri saya mengkonsumsi obat folaplus atau bio-mom,,, dan apa perbedaan ny ya dok...

Answers

1 answers

  • Halo selamat pagi

    Pada umumnya suplemen diberikan oleh dokter untuk memenuhi kebutuhan saat hamil yang perlu asupan suplemen lebih banyak untuk kesehatan janin.

    Pada dasarnya suplemen diberikan agar mencukupi kebutuhan. Apabila anda sudah memperoleh kandungan suplemen tersebut secara alami dari makanan, maka diperbolehkan tidak mengkonsumsi suplemen, asal jumlahnya mencukupi. Sehingga dokter hanya memberikan suplemen yang anda butuhkan saja.

    Misalnya pada kasus anda diberikan suplemen folaplus yang berisi asam folat 400 mcg, vitamin B6 6 mg, vitamin B12 25 mcg. Sedangkan Bio-mom merupakan suplemen makanan. Untuk suplemen yang mana yang tepat pada anda tentunya akan disesuaikan dengan kondisi anda, sehingga bila dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu baru dapat ditentukan serta disesuaikan dengan indikasinya. Sebaiknya diskusikan dengan dokter kandungan yang langsung memeriksa kondisi anda.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu Diet sering dipilih untuk menurunkan berat badan, namun banyak juga yang masih membahayakan diri demi tubuh ideal. Ini cara diet sehat yang benar. Inilah Cara Diet Sehat