Profile
Kesehatan Mental

susah nafas dan dada terasa sesak

susah nafas dan dada terasa sesak

dok, kenapa ya saya sekarang, kadang2 tiba2 merasa susah bernafas dan dada terasa sesak, pada hal saya sedang gk ngapa2in sedang santai aja baca novel kadang saat sedang main game (gamenya pun game hay day). klu dulu saat saya sedang ada tekanan aj merasa seperti itu, namun sekarang saat sedang tenang juga. itu kenapa ya dok.

Answers

1 answers

  • Selamat malam,

    Untuk menentukan penyakit apa yang mendasari keluhan-keluhan Anda diperlukan wawancara dan pemeriksaan fisik mendalam. Apabila Anda telah berulang kali ke dokter namun dari pemeriksaan fisik tidak didapatkan kelainan, maka dokter mungkin membutuhkan pemeriksaan penunjang/ tambahan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda berkonsultasi dan kontrol di dokter yang sama sehingga kemajuan terapi dapat dipantau. Tentu saja selama pengobatan Anda disarankan mengkonsumsi obat-obat yang diberikan dokter secara teratur dan mematuhi anjuran ataupun pantangan yang telah disampaikan. Terdapat beberapa kondisi penyakit yang dapat memberikan keluhan-keluhan di atas, antara lain :
    - gastritis
    - penyakit asam lambung
    - ulkus peptikum
    - gastroenteritis
    - esofagitis
    - hepatitis
    - kolelitiasis
    - kolesistitis
    - gangguan cemas - perasaan cemas yang disertai dengan keluhan otonom (berdebar-debar, keringat dingin, dll) dan motorik (nyeri perut, nyeri kepala, dll) yang tidak jelas sebabnya dan hampir dirasakan setiap hari dengan kualitas yang sama
    - hipokondria - kondisi dimana secara fisik tidak ditemukan penyakit namun pasien merasa sakit
    - stres psikis
    dll

    Sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai keluhan anda. Sekian semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Mental ?
Ask Doctor
Pengobatan ISPA dengan gejala ringan bisa dilakukan sendiri di rumah. Perawatan yang Tepat untuk ISPA Pengobatan ISPA dengan gejala ringan bisa dilakukan sendiri di rumah. Perawatan yang Tepat untuk ISPA