Profile
Kecemasan (Anxiety)

Susah tidur

Susah tidur
Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia

Selamat pagi dokter. Dok, kenapa saya sering memgalami susah tdur dok?

Answers

1 answers

  • Selamat pagi.

    Gangguan tidur dapat dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu dissomnia, parasomnia, dan gangguan tidur yang berhubungan dengan gangguan kesehatan.
    Dissomnia adalah keadaan dimana seseorang mengalami kesukaran menjadi jatuh tidur (failling as sleep), mengalami gangguan selama tidur (difficulty in staying as sleep), bangun terlalu dini atau kombinasi diantaranya.
    Penyebabnya dapat berupa gangguan bernafas saat tidur, pasca trauma pada kepala, gangguan pada kesehatan tubuh, obat-obatan, dan sebagainya.

    Parasomnia adalah kejadian-kejadian episode yang berlangsung pada malam hari pada saat tidur atau pada waktu antara
    bangun dan tidur. Kasus ini sering berhubungan dengan gangguan perubahan tingkah laku dan aksi motorik, sehingga sangat potensial menimbulkan angka kesakitan dan kematian. Penyebabnya dapat berupa stress psikososial, kurang tidur, peminum alkohol, dan sebagainya.

    Gangguan tidur yang berhubungan dengan gangguan kesehatan, dapat disebabkan oleh berbagai hal yang mengganggu kesehatan manusia, seperti gangguan mental, gangguan saraf, dan sebagainya.

    Terimakasih, semoga bermanfaat bagi anda

Anda punya pertanyaan seputar Kecemasan (Anxiety) ?
Ask Doctor
Lupus adalah penyakit auto imum yang memiliki beberapa gejala seperti persendian bengkak, demam dan kelelahan. Ini yang Perlu Anda Tahu Tentang Lupus, Penyakit yang Diderita Selena Gomez osteoporosis rentan terjadi pada perempuan yang kekurangan kalsium Osteoporosis dan Kesehatan Tulang