Profile
Kesehatan Anak

susu formula

susu formula
Sidiarjo

Salam hangat, Saya qorina dok, anak saya skrg umur 27 bulan dgn berat 18kg dan tinggi 92cm. Kemarin baru pulang dr opname karena asma. Sedikit cerita, anak saya setengah tahun lalau pernah opname jg karena kejang. Anak saya selama 2 tahun ASI, setelah itu sdh tdk asi dan hanya mau susu UHT yg INDOM**k rasa vanilla, yang lainnya tdk mau. Sdh saya coba segala merk dan rasa susu formula tp blm berhasil, kmrn sebelum pulang saya disarankan dokter utk ganti susu formula lrn nak saya kurang zat besi. Jd baru saja saya ke supermat dan bertanya2 dgn beberapa sales susu dan akhirnya saya pilih susu pedias*re, krn td saya dengar bagus utk recovery anak yg baru sakit. Tp setelah saya browsing ternyata byk testi bilang kalau susu ini membuat anak lbh aktif dan gemuk, sedangkan anak saya sdh gemuk. Pertanyaan saya, kira kira apa tdk masalah saya ttp minum susu itu? Dan apa boleh utk permulaan susu uht dicampur dgn susu formula? Terima kasih

Answers

3 answers

  • Selamat siang

    Produk tersebut merupakan minuman serbuk yang berisi berbagai nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang anak usia 1 hingga 10 tahun, yang mengalami kesulitan makan. Produk tersebut dilengkapi dengan:

    -mikronutrisi (12 vitamin dan 7 mineral), dan makronutrisi (protein, lemak, karbohidrat)
    asam lemak esensial
    -vitamin A, C, E, serta mineral zinc dan selenium
    -campuran minyak nabati

    Anda boleh memberikan susu tersebut selama tidak berlebihan. Susu UHT boleh untuk dicampur dengan susu formula.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Berarti tidak masalah ya mencampur susu uht dgn susu formula tersebut.. lalu utk yg menjelaskan bahwa susu tersebut membuat gemuk apa benar dok? Sdgkan anak saya sdh termasuk gemuk..

  • Selamat siang Ibu

    Tidak masalah untuk mencampur susu tersebut. Hal tersebut dapat dikatakan benar mengingat umumnya susu tersebut digunakan untuk memperbaiki kondisi gizi anak terutama anak dengan berat badan kurang. Sebaiknya konsultasikan ke dokter anak anda mengenai susu yang sebaiknya dikonsumsi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Anak ?
Ask Doctor
Diet sering dipilih untuk menurunkan berat badan, namun banyak juga yang masih membahayakan diri demi tubuh ideal. Ini cara diet sehat yang benar. Inilah Cara Diet Sehat Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan