Profile
Kecantikan & Perawatan Kulit

Tahi lalat di kemaluan

Tahi lalat di kemaluan
Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Indonesia

Dok apakah berbahaya jika tahi lalat dihilangkan?

Answers

1 answers

  • Selamat malam,

    Tahi lalat adalah bulatan berwarna hitam / coklat pada kulit yang disebabkan karena penumpukan pigmen melanosit pada satu titik tertentu. Tahi lalat akan lebih gelap jika sering terkena paparan sinar matahari. 

    Pada umumnya tahi lalat tidak berbahaya, namun jika tahi lalat berubah ukuran, semakin besar, berubah bentuk dan warna, menyebabkan perdarahan dan nyeri, maka sebaiknya diperiksakan ke dokter. 

    Perubahan tahi lalat harus diwaspadai kemungkinan adanya kanker kulit yaitu melanoma. Apabila Anda ingin menghilangkan tahi lalat, sebaiknyta Anda berkonsultasi denngan dokter kulit atau dokter bedah agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan prosedur penghilangan tahi lalat. Sejauh ini belum ada cara alami yang bisa menghilangkan tahi lalat dengan aman. Hindari mengoleskan bahan-bahan apapun tanpa anjuran dokter karena beresiko iritasi dan infeksi. Beberapa cara menghilangkan tahi lalat yang bisa dilakukan oleh dokter yaitu: 

    -Membekukan tahi lalat dengan menyemprotkan cairan nitrogen 
    -Membakar jaringan tahi lalat / cauter 
    Bedah cukur: tahi lalat berukuran kecil 
    Bedah eksisi: tahi lalat yang lebih besar 

    Terimakasih, semoga bermanfaat

Anda punya pertanyaan seputar Kecantikan & Perawatan Kulit ?
Ask Doctor
Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu Memiliki asam urat tinggi membuat orang akan langsung minum obat tertentu untuk menurunkannya. Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan. 6 Obat Asam Urat yang Alami