Profile
Kecemasan (Anxiety)

tanda tanda menstruasi, tanda ibu hamil, siklus haid

tanda tanda menstruasi, tanda ibu hamil, siklus haid

Selamat pagi dok Dok saya mau bertanya saya setelah masa subur melakukan hubungan seksual dengan suami, jarak 2 minggu saya merasakan keram di perut bagian bawah pusar, pusing kepala, lemas, serta mudah letih, Tetapi dibulan ini saya menstruasi hanya berjalan 2 hari. Apakah kemungkinan ada tanda tanda kehamilan ya dok?

Answers

1 answers

  • Selamat pagi

    Kondisi yang Anda alami kemungkinan mengarah kepada menstruasi yang tidak lancar, kondisi ini banyak disebabkan oleh ketidakseimbangan hormonal. Akan tetapi selain dari itu, menstruasi yang tidak lancar juga dapat disebabkan oleh obesitas, stress psikologis, penurunan berat badan secara drastis, Kelelahan, sindrom ovarium polikistik, gangguan hormon tiroid, dll. Sebanarnya apabila Anda ingin memastikan apakah Anda hamil atau tidak, cobalah untuk melakukan tes kehamilan atau testpack, jika hasilnya menujukkan negatif, Anda bisa mengulanginya seminggu kemudian. Selain dari hasil testpack yang positif, tanda - tanda kehamilan yang lain diantaranya adalah terlambatnya menstruasi, perubahan pada payudara, mual - muntah, lebih sering buang air kecil, merasa sangat lelah, sensitif terhadap bau, hilangnya nafsu makan, sembelit, mood yang berubah - ubah, dll. Jika Anda ingin mengetahui dengan pasti kondisi yang Anda alami saat ini, kami sangat menyarankan kepada Anda untuk segera mengunjungi Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan agar dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut seperti pemeriksaan fisik, tes kehamilan menggunakan sampel darah, USG obsgyn, dll. sehingga segala sesuatunya terang dan jelas.

    Sekian semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor

Anda punya pertanyaan seputar Kecemasan (Anxiety) ?
Ask Doctor
Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya