Profile
Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT)

telinga berdarah setelah dibersihkan

telinga berdarah setelah dibersihkan

Assallamualaikum dok,,selamat siang..saya mau tanya,,,anak saya telinga nya terkena katembad terus berdarah,,akhir nya sama bawa kerumah sakit dan aku bawa ke igd akhir nya di anjurkan ke spesialis telinga atau tht dok,,setelah di periksa dokter tersebut dy bilang kata nya seh gpp cuma luka di bagian luar nya tapi kenapa ya dok kog sampai hari ini masih berdarah,,,aku tanya apa terkena gendang telinga nya dokter menjawab tidak,,tapi saya takut sebagai orang tua nya kog sampai hari ini masih keluar darah nya,,,apa ga mempengaruhi sistem lain nya pada telinga atau kepala gitu dok..mohon di kasih penjelasan nya..

Answers

1 answers

  • Selamat siang.

    Apabila anda sudah memeriksakan kondisi liang telinga anak anda yang berdarah, dan dokter mengatakan tidak mengenai gendang telinganya, maka anda tidak perlu khawatir. Perdarahan terjadi akibat terdapat luka pada di liang telinga akibat dikorek dengan menggunakan cottonbud.

    Beberapa anjuran yang dapat dilakukan adala:
    - Hindari mengorek telinga yang sedang berdarah dengan tangan ataupun cottonbud
    - Konsumsi makanan lunak, seperti bubur atau makanan berkuah
    - Apabila disertai rasa nyeri, dapat mengonsumsi obat pereda nyeri seperti paracetamol atau ibuprofen bila nyeri tidak tertahankan
    - Segera konsultasikan secara langsung ke dokter spesialis THT apabila masih terdapat perdarahan setelah 3 hari kemudian.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT) ?
Ask Doctor
Kematian mendadak pada usia produktif disebabkan oleh serangan jantung Penyebab Kematian Mendadak pada Usia Produktif Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan