Profile
Hamil

tentang kehamilan pada saat akhir haid

tentang kehamilan pada saat akhir haid

Gini dok kmren saya haid tnggal 26 dn saya berhubungan tnggl 14 sekarang saya haid tnggl 22 dok...kmunkinn hamil berapa besar dok.

Answers

1 answers

  • Selamat malam..
    Kemungkinan hamil lebih besar terjadi jika anda melakukan hubungan intim saat masa subur.
    Masa subur ialah serentang waktu di sekitar ovulasi. Ovulasi berarti pelepasan sel telur dari indung telur, yang terjadi lebih kurang 14 hari sebelum haid berikutnya datang. Menjelang pelepasan sel telur sampai beberapa hari sesudahnya, lendir serviks (mulut rahim) menjadi lebih encer dan keasaman vagina berkurang. Rentang waktu ini dapat dihitung dengan mengurangi dan menambahkan 3 hari dari hari ovulasi. Selama masa subur, sperma lebih mudah berenang masuk ke dalam rahim dan bertahan hidup, sehingga kemungkinan hamil meningkat. Untuk menjawab pertanyaan Anda, perlu diketahui dulu bahwa setiap hubungan seks memiliki kemungkinan untuk menyebabkan kehamilan (termasuk pemakaian kontrasepsi sekalipun, kemungkinan hamil tetap ada namun jauh lebih kecil daripada tidak menggunakan kontrasepsi). Hanya saja, berhubungan pada masa subur akan semakin meningkatkan kemungkinannya.
    Sperma dapat bertahan dalam vagina sekitar 3-5 hari; karena sperma tidak tahan asam, lingkungan vagina yang lebih basa (yi. saat masa subur) akan memperpanjang masa hidupnya dalam vagina. Karena itu, hubungan badan yang terjadi dekat dengan masa subur akan lebih tinggi kemungkinan hamilnya daripada berhubungan 1 minggu sebelum menstruasi.
    Untuk informasi lebih lengkap mengenai masa subur dapat dilihat di:
    https://meetdoctor.com/mobile/article/masa-subur-wanita
    Dan
    https://meetdoctor.com/mobile/article/perhitungan-masa-subur
    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberika bermanfaat untuk anda 😊

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
 p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma Demam pada anak bisa diatasi dengan cara alami seperti mengompres dahi anak dengan air dingin. Cara Turunkan Demam pada Anak Tanpa Obat