Profile
Hamil

test pack negatif

test pack negatif

Dok tadi pagi saya melakukan test pack dok, saya melakukan test pack karena saya merasakan payudara saya nyeri dok, setelah 2 hari berhubungan tpi saya tidak sampai memasukan penis ke vagina cuman seks menggunakan tangan saja, tpi saat itu tangan kiri pasangan saya terkena sperma lalu di lap menggunakan tisu menggunakan tangan kanan, lalu pasangan saya sempat menyentuh vagina saya lagi tpi tidak sampai masuk, dan sudah saya bersihkan dok dengan air, tpi karena takut bsknya saya meminum postinor 2, lalu ke esokan harinya saya merasakan payudara saya nyeri sampai hari ke empat payudara saya sakit dok.pertanyaan nya 1. Kenapa payudara saya nyeri dok? Apakah pertanda hamil atau akan menstruasi soalnya jadwal menstruasi saya sudah dekat. 2. Apakah ada kemungkinan saya hamil walau ada bekas sperma di tangan saat menyetuh vagina saya di tambah saya jga sudah minum obat postinor 2? 3. Tdi pagi saya melakukan tets pack dan hasilnya negatif tapi saat saya senter dri bwah ada garis tidak berwarna

Answers

7 answers

  • 3. Tadi pagi saya melakukan test pack dan hasilnya negatif tapi saat saya senter dri bawah ada garis tapi tidak berwarna, itu gari apa ya dok apakah itu garis tanda positif atau garis evaporasi (garis embun)?

  • dr. Rizka Amelia dr. Rizka Amelia Dokter Umum

    Selamat sore,
    1. Nyeri payudara yang Anda rasakan memang merupakan efek dari postinor. Efek lain dari Postinor-2 adalah :

    - Rasa lelah
    - mual dan muntah
    - nyeri perut
    - diare
    - pusing
    - sakit kepala
    - nyeri payudara
    - perdarahan dari vagina
    - reaksi kulit seperti kulit kemerahan

    2. Apabila postinor diminum sebelum 72 jam, maka kemungkinan hamilnya kecil.

    3. Tanda garis di testpack itu memang ada, tapi hanya dapat dikatakan positif bila garis tersebut berwarna.

    Sekian semoga membantu. Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

  • tapi payudara saya masih nyeri setelah 4 hari minum postinor, apakah penyebabnya dok? Apakah itu gejala hamil? atau gejala akan menstruasi? soalnya sebentar lgi jadwal menstruasi saya yaitu tgl 15 desember ini, saya merasakan nyeri tgl 5 desember dok, apakah itu gejala pms? Tpi klo itu tanda hamil kok saya tidak merasakan gejala yg lain dok? Dan tidak mungkin hasil test pack tdi pagi adalh negatif klo hamil kan dok

  • Selamat sore,

    Kami memahami kekhawatiran anda.

    Perubahan hormon merupakan hal yang sangat mempengaruhi keadaan wanita saat sebelum menstruasi dan dapat menetap sampai beberapa hari saat menstruasi yang disebut dengan PMS (sindrom pre menstruasi).

    Gejala-gejala yang dapat dialami wanita pada saat menstruasi adalah sebagai berikut:
    - Lemas dan lelah
    - Sakit kepala
    - Perut kembung dan mual
    - Payudara membesar dan terasa nyeri
    - Kenaikan berat badan
    - Nyeri pada otot, sendi, punggung serta perut bagian bawah
    - Berkurangnya gairah seks
    - Perubahan nafsu makan
    - Diare dan konstipasi

    Semua gejala yang sudah disebutkan diatas dapat berbeda-beda pada setiap wanita. Gejala PMS memang biasanya dapat terjadi mulai dari rentang hari ke-14 dari siklus haid, dan berlangsung sampai 7 hari setelah proses menstruasi/perdarahan dimulai.

    Hormon beta HCG yang diperiksa dalam test pack baru mulai terdeteksi 10 hari- 14hari setelah hubungan seksual. Bila test pack dilakukan sebelum itu masih terdapat kemungkinan negatif palsu.

    Saran kami sekarang adalah silakan ditunggu waktu haid terdekat anda. Bila anda mengalami telat haid, silakan lakukan test pack ulang.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

  • Gejala kehamilan biasanya terjadi kon dok? Saya baru minggu lalu kemaren berhubungan tpi tidak sampai memasukan kelamin seperti yg tdi saya bilang di atas, ldduasetelah dua harinya saya merasakan nyeri payudara, apakah gejalanya bisa muncul setelah 2 hari setelah berhubungan dok?

  • Ralat dok
    Gejala kehamilan biasanya terjadi kpn dok? Saya baru minggu lalu kemaren berhubungan tpi tidak sampai memasukan kelamin seperti yg tdi saya bilang di atas, lalu setelah dua harinya saya merasakan nyeri payudara, apakah gejalanya bisa muncul setelah 2 hari berhubungan dok? Tpi saya tidak mengalami gejala hamil yang lain dok sperti mual, kencing trus menerus, dll

  • Selamat malam,

    Tanda kehamilan dibedakan menjadi dua :

    1. Tanda Pasti : yaitu merupakan suatu tanda yang jika terdapat tanda ini maka sudah pasti anda hamil. Tanda pasti berupa pemeriksaan kehamilan, baik dengan pemeriksaan urin dan/atau pemeriksaan USG.

    2. Tanda tidak pasti : yaitu gejala dan tanda yang sering dialami wanita saat sedang di awal kehamilan, namun jika seseorang memiliki satu atau beberapa tanda ini, maka belum tentu wanita itu hamil, karena gejala dan tanda ini dapat terjadi pada kondisi selain kehamilan. Tanda tidak pasti tersebut yaitu : 
    - Telat menstruasi.
    - Spotting, atau terdapat bercak darah atau muncul darah hanya sesaat dan sering dikira sebagai darah menstruasi atau hanya bercak darah. Terjadi pada beberapa hari setelah konsepsi, yaitu saat bakal janin tertanam di dinding rahim dan menyebabkan luruhnya daerah dinding rahim tersebut. 
    - Kram perut
    - Morning sickness atau biasa dikenal dengan gejala mual-mual tanpa sebab yang jelas, dan cenderung lebih sering terjadi di pagi hari, namun dapat terjadi di sepanjang hari. 
    - Perubahan payudara. Payudara terasa tegang, sensitif, pegal, terasa lebih besar/bengkak, terasa lebih berisi, dan daerah aerola di sekitar puting terlihat lebih gelap. 
    - Peningkatan berat badan. 
    - Perubahan mood, terjadi akibat kerja dari hormon saat kehamilan. 
    - Lebih sering BAK 
    - Konstipasi 
    - Merasa lelah tanpa pencetus yang jelas. Biasa terjadi pada awal-awal bulan kehamilan. 
    - Nyeri punggung 
    - Pusing, lemas 

    Apabila yang anda maksudkan adalah tanda tidak pasti seperti mual, payudara nyeri dll. Hal tersebut umumnya dirasakan pada trimester pertama namun sekali lagi tidak dirasakan pada semua wanita hamil, sehingga bisa saja seseorang hamil tanpa merasakan gejala apa-apa. Cara terbaik mengetahui hamil atau tidak adalah dengan test pack.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
osteoporosis rentan terjadi pada perempuan yang kekurangan kalsium Osteoporosis dan Kesehatan Tulang Kanker payudara merupakan penyakit yang menakutkan. Namun, ada harapan untuk pencegahan kanker ini. 7 Hal Baru Tentang Kanker Payudara yang Perlu Anda Tahu