Profile
Keguguran

Test sebelum kuret

Test sebelum kuret

Malam,dok. Besok saya akan check up perihal abortus saya 2 minggu yg lalu dan saya mau minta rujukan untuk kuret. Kalau boleh tahu,test apa saja yg harus dilaksanakan sebelum kuret tersebut. Terima kasih

Answers

3 answers

  • Selamat malam.

    Tindakam kuretase bertujuan untuk membersihkan jaringan yang tersisa dalam rahim untuk mencegah perdarahan berat atau infeksi, seperti setelah terjadi keguguran atau setelah prosedur aborsi.

    Biasanya akan dilakukan pemeriksaan USG terlebih dahulu untuk melihat sisa-sisa jaringan janin dalam rahim anda. Kemudian dokter biasanya akan menanyakan mengenai:
    - Alergi terhadap obat-obatan atau bahan tertentu.
    - Sedang mengonsumsi obat pengencer darah atau memiliki riwayat gangguan perdarahan.

    Setelah sudah diputuskan oleh dokter untuk dilakukan tindakan kuretase, anda akan dibius sebelum memulai prosedur tindakan.

    Terim kasih. Semoga bermanfaat.

  • Maksud saya selain test hb,apakah ada test lain lagi yg harus dilakukan?

  • Selamat malam Ibu

    Umumnya juga dokter akan memeriksakan masa perdarahan, masa pembekuan dan beberapa pemeriksaan lainnya. Namun kembali lagi hal tersebut berbeda-beda tiap dokter.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Keguguran ?
Ask Doctor
 p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma  p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma