Profile
Hamil

tidak ML tp tespek positif

tidak ML tp tespek positif

Dok sy mau tanya,sy melakukan hub badan dg pasangan sy tp tidak sampai memasukan alat kelamin nya di vagina sy,cuma di bibir vagina dan sampai ejakulasi,dan sy skarang sdah tlat mens 2 minggu,. Hasil tespek positif,. Yg jd pertanyaan sy apa kah bsa di nyatakan hamil jka cerita nya seperti itu? Trimakasi dok

Answers

4 answers

  • Selamat siang Eno SE Pemimpi

    Kehamilan terjadi karena adanya pertemuan antara sel sperma dan sel telur. Pada saat seseorang mengeluarkan sperma walaupun itu hanya di bagian vagina saja apabila sel sperma mampu masuk ke dalam vagina bisa saja menyebabkan kehamilan. Walaupun kemungkinan itu sangat kecil tapi hal itu bisa saja terjadi. Untuk memastikannya kembali selain melalui pemeriksaan testpack bisa dilakukan pemeriksaan usg di dokter kandungan untuk melihat kantong kehamilannya.

    Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Kalok 2 minggu udah keliatan blm ya dok di usg,soal nya istri merasa lemes dan mual seperti wanita hamil?

  • Selamat siang Eno SE Pemimpi

    Kantung kehamilan baru terlihat lewat USG vaginal (lewat bawah) pada usia kehamilan minimal 6-8 minggu. Pada USG abdomen (perut) baru terlihat pada usia kehamilan 12-16 minggu. 

    saya menyarankan untuk ke dokter spesialis kandungan setelah usia kandungan 6 minggu. Karena biasanya dokter akan mencari kantung janin pada usia kehamilan 6-8 minggu.

    Jika masih ragu-ragu dengan hasil testpack, boleh lakukan tes ulang beberapa hari lagi. Jika hasil menunjukkan 2 garis, berarti hampir pasti istri anda hamil.

    jika memang kondisi istri anda sangat lemas dan mual bisa dikonsultasikan sedini mungkin ke dokter ahli untuk diatasi keluhannya.

    Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfat.

  • Mau nunda dlu punya momongan bisa add line rosanana

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Kebiasaan makan kita memengaruhi berat badan. Beberapa kebiasaan makan kita ini sebaiknya dihindari karena berpotensi menaikkan bobot tubuh. 5 Kesalahan Pola Makan yang Masih Sering Kita Lakukan Kurang tidur bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Berkemah bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tidur. Ingin Sembuh dari Insomnia? Berkemah Saja