Profile
Gangguan Ejakulasi

Tidur bareng pacar apakah bisa hamil?

Tidur bareng pacar apakah bisa hamil?

Permisi dok,, saya mau bertanya,, apakah tidur bareng pacar bisa menyebabkan hamil dok? Padahal saat tdur bareng pacar kami hanya melakukan oral dok,, tapi sekarang kok pacar saya sampai saat ini belum menstruasi? Padahal kita tidak melakukan hubungan yang sama seperti suami istri dok?

Answers

5 answers

  • Selamat pagi.

    Kehamilan dapat terjadi apabila terjadi pertemuan antara sel sperma dan sel telur (ovum) pada saat masa subur wanita,yaitu melalui berhubungan seksual dengan pasangan lawan jenis, yaitu terjadi ejakulasi cairan sperma ke dalam vagina.

    Jadi apabila anda dan pasangan tidak berhubungan seksual (tidak ada ejakulasi cairan sperma ke dalam vagina), maka tidak dapat menyebabkan terjadinya kehamilan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. semoga jawaban yang kami berikan dapat bermanfaat.

  • Terus dengan gangguan pada menstruasinya dok? Gimana?

  • Selamat pagi.

    Penyebab telat datang bulan yang dialami tiap perempuan berbeda-beda. Ada yang terjadi karena hal normal, namun ada pula yang mengalami keterlambatan akibat efek samping kontrasepsi dan juga karena kondisi kesehatan. Berikut beberapa penyebab telas haid dan cara mengatasinya: 1. Stres Kondisi ini bisa memengaruhi hormon Anda, mengubah rutinitas harian tubuh, serta berdampak pada bagian otak yang bertugas mengatur siklus menstruasi. Selain itu, stres juga bisa memicu penurunan atau kenaikan berat badan secara tiba-tiba yang dapat berdampak pada siklus menstruasi Anda. 2. Berat badan tidak normal Kemungkinan Anda akan mengalami telat datang bulan jika memiliki berat badan yang terlalu rendah. Kondisi ini bisa mengubah cara kerja tubuh sehingga menghambat ovulasi. Biasanya, hal ini dialami oleh kalangan yang mengalami gangguan makan seperti anoreksia atau bulimia. Hal sama terjadi jika Anda mengalami obesitas. Bobot tubuh berlebihan juga bisa menyebabkan perubahan hormon yang berdampak pada siklus menstruasi Anda. Jika keterlambatan menstruasi disebabkan oleh hal-hal tersebut, Anda tidak perlu mengonsumsi obat telat datang bulan. Cukup ubah pola hidup Anda menjadi lebih baik seperti menjauhi hal-hal yang membuat Anda stres dan mengonsumsi makanan dengan kadar gizi seimbang. 3. Penyakit tiroid Kelenjar yang ditemukan di leher ini menghasilkan hormon tiroid yang mengontrol pertumbuhan dan metabolisme tubuh. Hormon tiroid juga memengaruhi kerja estrogen, salah satu hormon seksual sehingga siklus menstruasi pun ikut dipengaruhi. 4. Sindrom ovarium polikistik Sindrom ini bisa menyebabkan tingginya tingkat hormon. Pengobatan yang sering direkomendasikan untuk mengatasi sindrom ovarium polikistik yaitu melakukan terapi hormon dengan mengonsumsi pil KB atau pil yang mengandung hormon progesteron. 5. Tumor hipofisis Ini adalah kondisi ketika tumor jinak berkembang di kelenjar hipofisis atau pituitari (kelenjar di bawah otak). Adanya tumor tersebut dapat mengganggu keseimbangan hormon yang berperan dalam siklus menstruasi. Mengatasi hal tersebut diperlukan pemeriksaan secara lengkap seperti wawancara medis, pemeriksaan fisik, serta penunjang untuk dapat memastikan diagnosa tersebut. Anda juga perlu mengetahui penyebab yang pasti dengan mengevaluasi diri apakah ada perubahan pola hidup dalam sebulan terakhir ini. Aktivitas yang padaat, serta kurangnya istirahat juga dapat berpengaruh terhadap keterlambatan haid. Tidak ada ukuran dan batasan waktu yang pasti jika mengenai siklus haid ini Untuk informasi lebih lanjut, dapat anda buka link berikut ini: http://meetdoctor.com/article/8-penyebab-siklus-menstruasi-tak-teratur http://meetdoctor.com/article/mempercepat-datangnya-haid-dengan-alami

    Terima kasih. semoga bermanfaat.

  • Tadi pagi dia juga muntah dok,, tapi kemaren kemaren nya dia emng belum ada makan nasi si dok

  • Selamat pagi.

    Mual memiliki banyak kemungkinan penyebab, salah satu yang paling sering adalah penyakit gastroenteritis. Gastroenteritis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri atau virus di perut. Selain menyebabkan mual dan muntah, gastroenteritis biasanya juga mengakibatkan diare. Perlu diingat bahwa mual dan muntah bukanlah sebuah penyakit, melainkan gejala dari suatu penyakit atau kondisi tertentu.

    Selain gastroenteritis, berikut ini adalah beberapa kondisi lain yang umumnya menyebabkan rasa mual, yaitu:
    - Radang usus buntu atau apendisitis.
    - Mual pada awal kehamilan atau morning sickness.
    - Mabuk laut atau mabuk perjalanan.
    - Vertigo.
    - Infeksi kandung kemih.
    - Bulimia atau penyakit psikologis lain.
    - Kadar gula darah yang terlalu tinggi atau terlalu rendah.
    - Hambatan pada saluran pencernaan, hernia, atau batu empedu.
    - Infeksi ginjal dan batu ginjal.
    - Obat-obatan, seperti obat bius, pereda rasa nyeri, atau antibiotik.
    - Penyakit asam lambung.
    - Hepatitis.
    - Infeksi telinga.
    - Serangan jantung.
    - Tumor otak.
    - Gegar otak atau cedera otak lainnya.
    - Efek samping kemoterapi.
    - Migrain.
    - Terlalu banyak makan.
    - Terlalu banyak mengonsumsi minuman keras.
    - Reaksi terhadap aroma atau bau tertentu.
    - Kehamilan.

    Apabila keluhan mual terjadi berulang dan tidak kunjung membaik, sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter agar dapat diketahui penyebab pasti dari keluhan anda.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Gangguan Ejakulasi ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Kematian mendadak pada usia produktif disebabkan oleh serangan jantung Penyebab Kematian Mendadak pada Usia Produktif