MeetDoctor https://meetdoctor.com/ Connecting You and Doctors https://meetdoctor.com/logo.png MeetDoctor https://meetdoctor.com/ Connecting You and Doctors in business@meetdoctor.com Copyright 2018 Bebas Kram Perut Saat Pra Menstruasi Dengan Yogurt https://meetdoctor.com/article/bebas-kram-perut-saat-pra-menstruasi-dengan-yogurt https://meetdoctor.com/article/bebas-kram-perut-saat-pra-menstruasi-dengan-yogurt Sebagai hasil fermentasi dari susu yang kaya vitamin dan protein yang dibutuhkan untuk menjamin kesehatan setiap harinya, yogurt merupakan pilihan tepat bagi kamu para Yogurtarian. Tubuh yang sehat pun dengan sendirinya bakal berpengaruh terhadap ketahanan tubuh secara umum, termasuk pada Yogurtarian cewek yang punya masalah dengan perut kram menjelang haid. 

Tubuh yang tidak fit cukup berperan dalam timbulnya kram saat haid bulanan mendera. Perut yang terasa nyeri saat memasuki masa pra menstruasi seringkali menghambat aktivitas kamu sehari-hari. Di sinilah konsumsi yogurt secara rutin akan memberikan dampak yang signifikan untuk mengatasi masalah kram selama masa pra menstruasi.

Kandungan kaya kalsium dalam yogurt merupakan penolong utama bagi kamu Yogurtarian yang kerap menghadapi sindrom pra menstruasi. Kombinasi kalsium dan konsumsi vitamin D dalam bentuk suplemen, konsumsi makanan dan minuman berbahan utama susu dengan tambahan vitamin D telah terbukti membantu mengatasi masalah nyeri atau kram perut di masa pra menstruasi hingga sebanyak 40%.

Dengan mengonsumsi yogurt secara teratur setiap harinya, Yogurtarian sudah mendapatkan asupan kalsium dua kali lebih banyak dari kebanyakan Yogurtarian yang tidak mengonsumsi yogurt sehari-harinya. Total terdapat 1,300 miligram kalsium dari yogurt yang dikonsumsi secara rutin, lebih dari 600 miligram kalsium biasanya. Total kalsium yang melimpah inilah alasan kram perut di kala mengalami pra menstruasi menjadi berkurang intensitasnya.

Seringkali, saat masa haid sudah mendekat, para Yogurtarian cenderung melarikan diri dengan menyantap makanan asin atau manis. Padahal, mengganti camilan berlemak dan bersodium tinggi dengan semangkuk yogurt rendah lemak dapat menyeimbangkan kadar kalsium dalam tubuh, kunci tubuh fit dan bebas rasa kram selama menjalani masa pra menstruasi.
Kadar darah rendah pada Yogurtarian ceweklah yang jadi penyebab timbulnya rasa kram yang menyiksa. Belum lagi adanya perubahan hormon dan perut kembung, masa pra menstruasi pun menjadi masa-masa yang tidak nyaman bagi kebanyakan Yogurtarian. Dengan mengonsumsi yogurt yang kaya kalsium, gejala tidak nyaman selama pra menstruasi dapat dikurangi.

Jika beberapa dari Yogurtarian merasa bahwa mengonsumsi yogurt secara rutin untuk menghindari kram selama haid adalah aktivitas yang ribet dan kurang fun, kini telah hadir Heavenly Blush Yogurt Drink to Go. Kemasannya tetrapack 200 ml-nya yang praktis dan mudah dibawa ke mana saja diciptakan untuk membantu para Yogurtarian untuk hidup lebih sehat setiap harinya dengan bebas dari segala keribetan. Alhasil, segala manfaat baik yogurt selama masa haid kini tersedia kapan saja di mana saja untuk Yogurtarian. 

Beberapa hari sebelum waktunya tamu bulanan muncul, minumlah Heavenly Blush Yogurt Drink to Go yang bahkan tidak perlu didinginkan terlebih dahulu untuk dapat dinikmati. Bebas bahan pengawet, minuman dengan rasa strawberry yang rendah lemak dan kaya kalsium ini juga dilengkapi serat prebiotik berkandungan inulin dan GOS yang baik untuk pencernaan Yogurtarian. Bye-bye perut kembung selama masa pra menstruasi!

Tidak perlu juga khawatir akan rasa asam yang biasa menjadi musuh para Yogurtarian dalam mengonsumsi yogurt pada umumnya. Inovasi baru Heavenly Blush Yogurt to Go menggunakan bakteri generasi baru dengan kadar asam yang dapat ditekan sehingga rasanya lebih pas. Kini, yogurt lezat, praktis dan sehat dapat selalu menemani hari-hari Yogurtarian! (PA)

 


]]>
Wed, 06 Jun 2018 15:15:22 +0700Kesehatan Wanita
Sarapan Dengan Yogurt, Ini Manfaatnya https://meetdoctor.com/article/sarapan-dengan-yogurt-ini-manfaatnya https://meetdoctor.com/article/sarapan-dengan-yogurt-ini-manfaatnya Sarapan? Mana sempat? Duh, kesibukan yang padat setiap hari memang membuat sebagian besar dari kita melewatkan sarapan. Sarapan kerap diangap sebagai hal yang menyita waktu. Padahal, menyempatkan untuk sarapan selama beberapa menit memberikan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah dapat menambah konsentrasi. 

Bila Yogurtarian masih merasa tidak bisa berlama-lama berada di meja makan untuk sarapan, Yogurtarian bisa memilih cara yang praktis, yaitu sarapan dengan yogurt yang bisa dilakukan dalam perjalanan menuju kantor atau saat sudah tiba di kantor.

Bagi yang ingin menurunkan berat badan, sarapan dengan yogurt juga sangat disarankan karena berbagai studi menunjukkan bahwa mengonsumsi yogurt secara rutin di pagi hari,  efektif untuk mengendalikan berat badan. Rahasianya ada pada kandungan nutrisi di dalam yogurt. Minuman ini  mengandung protein dan karbohidrat, kaya akan kalsium, fosfor, riboflavin dan B12. Mengonsumsi  yogurt bisa memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh dan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama

Namun, apakah aman sarapan dengan yogurt? Tentu saja aman. Yogurt adalah hasil fermentasi susu dengan bakteri asam laktat.  Jadi bahan utamanya adalah susu. Karena itu, kandungan nutrisi yang terdapat pada susu pun ada pada yogurt, seperti vitamin, mineral, kalsium, zinc, dan asam betahidroksi. Tak hanya itu, dibandingkan susu, yogurt juga lebih mudah dicerna sehingga pencernaan menjadi lancar.

Yogurtarian tak perlu khawatir akan mengalami sakit perut dan maag setelah mengonsumsi yogurt sebagai sarapan karena rasanya yang asam. Selain karena mengonsumsi yogurt tidak akan menimbulkan maag-bahkan yogurt adalah terapi yang baik bagi penderita maag, kini juga hadir Heavenly Blush Yogurt Drink To Go yang dibuat dari hasil fermentasi dengan bakteri generasi terbaru sehingga menghasilkan yogurt dengan rasa yang enak dan asam yang pas.

Heavenly Blush Yogurt Drink To go juga rendah lemak dan rendah gula,  serta dibuat tanpa bahan pengawet. Sehingga sangat pas untuk mendukung pencernaan yang sehat, kulit yang cantik dan tubuh yang ideal.

Heavenly Blush juga mengandung Prebiotik yang dapat membantu kesehatan pencernaan yogurtarian, menurunkan risiko penyakit tekanan darah tinggi dan jantung. So, jangan ragu untuk menikmati kesegaran Heavenly Blush rasa strawberry setiap hari dan jadikan sebagai gaya hidup sehat yogurtarian.

Berbeda dengan minuman yogurt lainnya, Heavenly Blush Yogurt Drink To Go tidak harus disimpan di lemari pendingin, sehingga dapat dinikmati di mana dan kapan saja.  

So, nikmati kesegaran strawberry dalam Heavenly Blush Yogurt Drink To Go setiap hari dan jadikan hidup Yogurtarian lebih sehat. 


Ditinjau oleh: dr. Aria Wibowo 

 


]]>
Wed, 06 Jun 2018 15:16:47 +0700Kesehatan A-Z
Cara Tetap Fit dan Sehat Selama Ramadhan https://meetdoctor.com/article/cara-tetap-fit-dan-sehat-selama-ramadan https://meetdoctor.com/article/cara-tetap-fit-dan-sehat-selama-ramadan Puasa sudah berjalan beberapa minggu,  apakah puasa mu berjalan lancar? atau sebaliknya? Puasa memang menyehatkan jika dilakukan dengan benar, tapi jika puasa kamu mengabaikan pola makan sehat, tentunya akan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan.

Tapi nggak perlu khawatir, masih ada kesempatan untuk memperbaiki puasa kamu biar nggak kebobolan dan tetap fit sampai Lebaran. Apa saja? Disimak ya.

-Jangan lewatkan sahur

Sering melewatkan sahur? Ayo, paksakan untuk bangun sahur. Seperti sarapan, sahur juga sama pentingnya selama Ramadhan. Makan sebelum fajar, akan membantu tubuh kamu tetap terdidrasi dan memberikan energi dan nutrisi sampai waktu berbuka. Selain itu sahur juga dapat menghindari kamu makan berlebihan saat berbuka puasa.

Pastikan menu sahur kamu bergizi seimbang, yaitu terdiri dari karbohidrat, makanan tinggi serat dan kaya protein. Sebaiknya jangan makan terlalu banyak karbohidrat karena akan bikin kamu cepat lapar dan mengantuk. Pilih makanan yang tinggi protein dan serat, seperti buah dan sayuran, telur, atau kedelai karena akan bikin kamu kenyang lebih lama dan membantu mengisi energi kamu sepanjang hari.

-Berbuka puasa secara perlahan dan jangan berlebihan (kalap)

Berbuka puasa seringkali jadi ajang balas dendam, sehingga apa pun yang tersaji di meja makan ingin segera kamu lahap. Bila ini yang kamu lakukan, tidak heran belum sebulan berpuasa kamu sudah ‘terkapar’. Coba deh ubah kebiasaan berbuka puasa kamu, yaitu mulai berbuka dengan yang manis secukupnya untuk mengembalikan gula darah dengan cepat, kemudian ganjal dengan makanan ringan terlebih dahulu. Makanan ringan yang dipilih sebaiknya yang dapat mengenyangkan seperti  SOYJOY  Crispy,yang terbuat dari kedelai yang tinggi serat dan kaya protein  mencegah kalap ketika berbuka. Setelah beribadah solat, barulah santap makan besar. Selain itu, makannnya gak usah terburu-buru, perlahan saja agar tubuh punya waktu untuk mencerna makanan.

-Perbanyak buah dan sayuran

Beberapa buah dan sayuran secara alami mengandung kandungan air yang tinggi, terutama mentimun, melon, semangka dan labu. Makan buah dan sayuran setelah berbuka dapat membantu kamu tetap terhidrasi.

-Hindari gorengan

Gorengan memang menggugah selera makan, tapi sebaiknya hindari makanan yang digoreng atau yang membutuhkan minyak dalam jumlah besar. Ga mau kan setelah bulan Ramadan lemak dan berat badan kita malah naik?


]]>
Mon, 04 Jun 2018 16:23:09 +0700Diabetes
Terbukti! Yoga Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien Kanker Prostat https://meetdoctor.com/article/terbukti-yoga-dapat-meningkatkan-kualitas-hidup-pasien-kanker-prostat https://meetdoctor.com/article/terbukti-yoga-dapat-meningkatkan-kualitas-hidup-pasien-kanker-prostat Sebuah studi terbaru menyebutkan bahwa yoga dapat memberi manfaat kesehatan bagi pasien kanker prostat yang sedang menjalani terapi radiasi. Kebanyakan pasien kanker prostat yang menjalani terapi  radiasi akan mengalami efek samping seperti lelah berkepanjangan, disfungsi ereksi, sulit berkemih sehingga mengakibatkan kualitas hidup mereka menurun. 

Studi ini melibatkan 27 pasien kanker prostat yang rutin berlatih yoga selama 75 menit,  dua kali dalam seminggu. Para pasien ini merasakan efek samping yang mereka rasakan tidak memburuk selama terapi, tidak seperti pasien-pasien lain yang menjalani terapi yang sama.

"Secara konsisten data kami menunjukkan penurunan kualitas hidup di antara pasien kanker prostat yang menjalani terapi kanker tanpa intervensi instruktur kebugaran sehingga skor stabil yang dihasilkan oleh program yoga kami adalah benar-benar berita yang baik," Dr. Neha Vapiwala, seorang profesor onkologi di departemen radiasi Perelman School of Medicine di University of Pennsylvania.

Secara nyata, yoga dapat membantu mengurangi kelelahan terkait pengobatan kanker. Plus, dapat memperkuat otot-otot dasar panggul dan meningkatkan aliran darah, yang dapat membantu menyembuhkan disfungsi ereksi dan kesulitan berkemih.

"Mungkin juga ada manfaat psikososial yang berasal dari partisipasi kegiatan kelompok kebugaran yang menggabungkan meditasi dan promosi kesehatan secara keseluruhan.  Pada akhirnya, semua ini terbukti dapat meningkatkan kualitas kehidupan," tambah Vapiwala.

Studi ini dipresentasikan  di konferensi internasional Society of Integrative Oncology's di Boston. Riset yang disponsori oleh ding to the American Cancer Society ini sangat patut dinilai sebagai permulaan yang baik sebelum diprublikasikan dalam bentuk jurnal peer-reviewed.

Temuan serupa sebelumnya juga menyatakan yoga dapat memberi manfaat positif pada pasien kanker payudara. 

Mengenai Kanker Prostat

Prostat berfungsi untuk membantu menghasilkan cairan yang menyuburkan dan melindungi sperma. Ketika seorang pria mengalami ejakulasi, prostat mengeluarkan cairan yang akan keluar bersama dengan sperma. Cairan dari kelenjar prostat ini biasa kita sebut sebagai air mani.

Menurut data WHO, kanker prostat adalah kasus kanker kedua terbanyak yang diderita pria. Diperkirakan ada sekitar 1,1 juta pria di seluruh dunia didiagnosis menderita kanker prostat dan terdapat 307.000 kasus kematian karena kanker ini pada tahun 2012.

Pada tahun 2012, menurut data International Agency for Research on Cancer (IARC), di Indonesia terdapat sekitar 13.600 kasus kanker prostat dengan angka kematian hingga 9.191 kasus.


Pada tahap awal, kanker prostat mungkin tidak menimbulkan gejala apapun. Gejala kanker prostat akan muncul ketika prostat terlalu sudah besar dan membengkak dan memengaruhi uretra. Beberapa tanda atau gejala yang akan muncul pada tahap ini adalah:

1. Dorongan konsisten untuk sering berkemih, terutama pada waktu malam hari

2. Nyeri saat berkemih

3. Merasa kandung kemih selalu penuh

4. Terdapat darah dalam urin atau air mani0

5. Tekanan saat mengeluarkan urin berkurang-

Hingga kini, penyebab kanker prostat masih belum diketahui. Tapi faktor keturunan atau genetika dan bertambahnya usia dapat meningkatkan risiko kanker prostat. (LT)


Ditinjau oleh: dr. Deffy Laksani Anggar Sari


]]>
Wed, 06 Jun 2018 15:09:38 +0700Kanker Prostat