Profile
All Topic

Pusat Informasi Kesehatan Saluran Pencernaan

Tentang Kesehatan Saluran Pencernaan

Merupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan sistem pencernaan tubuh manusia. Tidak hanya terdiri perut dan usus, tapi juga terdiri atas organ yang membantu tubuh memecah dan menyerap makanan, yang terdiri dari kerongkongan, lambung, usus besar dan kecil, dibantu oleh hati, kandung empedu dan pankreas guna mengubah komponen gizi makanan menjadi energi dan memecah komponen non-gizi menjadi sampah untuk dibuang.

Artikel Terkait

Pertanyaan Terkait

  • Sakit Perut Bagian Bawah

    Dok, 1 hari perutku bagian bawah kok sakit ya? Awalnya pagi duduk agak lama, skitar 20mnt.an... aku bangun kok perut bawah sdikit sakit. Aku mau lanjut aktifitas koq makin sakit tak tertahankan? Kayak mau BAK tp yg ditahan2. Begitulah sakitnya Ku kira juga pingin BAK, keluar tp sdikit. BAB juga. Udh minum air hangat, perut udah tak ikat kain. Tp tdk ada perubahan, masih sakit bgt😢 tak bawa tdr, bangun tdr lumayan udh gak sakit bgt. Tp sampe skrg masih sdikit sakit klo mau BAK😢 rasanya nyeri2 gimana gt. Malah sampe (dubur) maaf. Nyerinya😑 Jd takut knp2😭 Sblm kejadian itu mlm.nya aku dari jam 02.00 sampek jam 05.00 nahan BAK, trus pagi sarapan pakai sambel. Apa itu salah satu sebabnya atau gmna dok? Mohon penjelasannya.. trimakasih🙏

    Detail Answer
  • AKIBAT SUNTIK KB

    Selamat malam dok Umur saya 21 tahun, 1bulan kedepan saya mau nikah. Saya malu dok dari dulu hingga sekarang dibully karena masalah dengan Berat Badan saya. Tinggi 160cm, Bb 34kg . Amankah jika saya besok suntik KB ? Karena suntik KB katanya dipercaya membuat badan gemuk. Saya sudah mengkonsumi obat gemuk kianpi pil, alhasil lambung saya sakit dan diare Mohon dok bantuannya

    Detail Answer
  • Gusi Luka

    Dok.. Gusi saya seperti ngebuka di ujung gigi gerham bawah kiri... Dan dibsamping sebelah kiri spt ada sariawannya... Luka berwarna putih.. Jika lidah menempel dibagian tersebut terasa asin.. Luka gusi dn disampingnya sangat nyeri dok... Saya udah merasakan nyeri sekitar 4 hari ini dok... Bisa minta tolong jelaskan dok ?

    Detail Answer
  • Mau Tanya Penyebab Apa Dan Ini Penyakit Apa

    Saya mau tanya yah dok saya belakangan ini sering sekali ngilu di bagian bawah perut sampai vagina itu kenapa yah dok? Hampir tiap hari saya rasakan, dan bak saya terkadang bunya lain dari biasanya

    Detail Answer
  • Demam

    Slmt mlm dok 8 sept kemaren saya keguguran usia 6 minggu janin keluar dengan sendirinya 10 sept saya cek waktu itu usg belum terlihat usg transvaginal juga ga keliatan katanya nunggu 2 minggu lg setalah itu trnyata saya tp sudah negatif tdk saya periksakan karna emg tp sdh negaif 11 okt saya mendapati mens pertama sampai tgl 15 okt dan keluar seperti mens biasa tgl 18 okt kemaren saya demam naik turun dok sampai sekarang saya periksakan katanya gejala tipes.. Apa ini ada hubnya dengan keguguran saya ya dok? Apakah rahim saya belum bersih dok? Kalo tp negatif kemungkinan kalo cek darah apakah ikut negatif dok? Mohon bantuannya dok

    Detail Answer
  • Sulit BAB

    mengapa bab tidak rutin sehari sekali atau tiga hari sekali? meski sudah mengatur pilihan makanan. bahkan sangat jarang sakit perut, dan harus menekan perut untuk bab. terima kasih

    Detail Answer
  • Kesehatan

    Dok temen saya gendut dia jarang makan tapi kenapa ya dia ttp gendut padalah saya yg kurus jarang makn bb palah turun

    Detail Answer
  • Tidak Bisa Sendawa

    Dok saya Mau tanya, sudah 3 hari ini saya demam ngga kunjung sembuh dan pusing. Setiap ingin makan pasti terasa mual dan tidak bisa sendawa. Dan yang terakhir saya diare. Kira kira saya kenapa ya dok? Terimakasih

    Detail Answer
  • Diet Sehat

    Dok saya mau tanyaa apakah diet dengan salad itu baik bagi tubuh. Kemudian jika salad di tambah yoghurt baik apa tidak bagi orang diet

    Detail Answer
  • Kesehatan

    Dok , beberapa hari ini perut saya sering bunyi saat tidur malam hari , nyeri juga , payudara nyeri badan teras panas dan lemas. itu tanda nya kenpaa ya dok ??? mohon penjelasannya..

    Detail Answer

Get the Newsletter! all about Kesehatan Saluran Pencernaan

Our free healthy living newsletter delivers useful news, inspiring stories, and delicious recipes to your in-box every day.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Saluran Pencernaan ?
Ask Doctor