Profile
All Topic

Pusat Informasi Merokok

Tentang Merokok

Merokok merupakan kegiatan yang kerap kali diminati penduduk dunia. Seseorang dapat menghabiskan waktu dan uangnya hanya untuk menikmati benda kecil bernama rokok. Rokok merupakan benda berbentuk silider berukuran 70-120mm yang berisi cacahan daun dan dapat dinikmati setelah dibakar. Merokok tidak memberikan pengaruh positif bagi tubuh, bahkan dipastikan mampu memicu kematian. Lalu mengapa Anda masih mengonsumsi benda ini?

Faktor Resiko

Menurut WHO, merokok merupakan penyebab terbesar kematian dan pemicu munculnya penyakit lainnya. Merokok mampu menyebabkan lebih dari 5 juta kematian di seluruh dunia setiap tahunnya. Pada tahun 2020, WHO memperkirakan jumlah korban tewas di seluruh dunia mencapai 10 juta, atau sekitar 17,7% dari semua kematian di negara maju. Hingga saat ini diyakini terdapat 1,1 miliar perokok di dunia, di 800 juta negara berkembang.

Komplikasi Akibat

Komplikasi yang ditimbulkan akibat merokok ada beberapa yaitu :

- Kanker Paru-paru

- Penyumbatan dan pengerasan pembuluh darah

- Stroke

Artikel Terkait

Pertanyaan Terkait

  • Tanya Dokter

    assalamualaikum dok . saya mau tanya , temen saya perokok dok . pernah juga sampai tenggorokan nya sakit , cara cara agar merokok nya berhenti gimana ya dok. sedikit demi sedikit . mohon jawaban nya dok ,terimakasih . wassalamualaikum.

    Detail Answer
  • Merokok Kalangan Remaja

    dok...kira kira pembersihan ngeroko di paru paru berapa bulan ya dok... mohon penjelasanya

    Detail Answer
  • Mungkinkah Ada Sisa Sperma

    selamat pagi dok, saya ingin bertanya, apakah mungkin ada sisa sperma sedikit di celana dalam tanpa melakukan hubungan badan ataupun onani? terima kasih dok..

    Detail Answer
  • BoleHkah Ibu Menyusui Merokok?

    Dok, saya mau bertanya, sebelum hamil saya adalah perokok berat. Tapi setelah mengetahui saya hamil saya berhenti merokok dan untuk mencium bau rokok saja saya tidak suka / mual. Tapi setelah anak saya lahir, keinginan merokok itu muncul lagi dok. Rasanya sama seperti ingin merokok waktu sebelum hamil. Yang saya tau merokok bagi busui memang berbahaya. tapi apakah boleh dok ibu menyusui itu merokok walau sekali saja setidaknya satu batang untuk mengurangi rasa ingin itu. ? soalnya untuk bener-bener berhenti rasanya susah.

    Detail Answer

Get the Newsletter! all about Merokok

Our free healthy living newsletter delivers useful news, inspiring stories, and delicious recipes to your in-box every day.

Anda punya pertanyaan seputar Merokok ?
Ask Doctor